Mimbartimur.com –¬†Dua kabupaten di Maluku Utara mendapatkan kuota seleksi penerimaan duta digital tahun 2023 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Rekrutmen ini berbuka bagi umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kedua kabupaten itu yakni Halmahera Selatan dan Halmahera Barat, masing-masing mendapatkan kuota sebanyak 7 orang untuk mengikuti seleksi penerimaan duta digital Kemendes PDTT tahun 2023. Rekrutmen ini disampaikan melului surat edaran nomor 376/BPI.01/III/2023.

Kuota penerimaan duta digital untuk kabupaten Halmahera Selatan sebanyak 7 orang, sedangkan Halmahera Barat juga mendapat kuota sebanyak 7 orang sehingga secara keseluruhan di Provinsi sebanyak 14 orang.

Sementara jadwal seleksi penerimaan duta digital telah dibuka sejak 27 Maret sampai dengan 7 April 2023. Bagi kamu yang berdomisili dikedua daerah tersebut dapat mengikuti ini untuk menjadi bagian dari Kemendes PDTT.

Secara detail, rekrutmen bertujuan mendukung program peningkatan pemerintahan dan pembangunan desa (P3PD) Kemendes PDTT melalui program smart village atau desa cerdas.

Program desa cerdas merupakan program Kemendes PDTT tahun 2023 untuk mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi salah satu sektor prioritas dalam penggunaan dana desa yang diprioritaskan untuk pencapaian SDGs Desa.

Berikut persyaaratan yang wajib kamu siapkan untuk mengikuti rekrutmen duta digital Kemendes PDTT tahun 2023.

-- --

Persyaratan dan Kualifikasi

– Memiliki pengalaman dibidang pemberdayaan masyarakat minimal 2 tahun, bagi kamu yang memiliki pengalaman di bidang pemberdayaan teknologi berbasis digital akan menjadi nilai tambah dalam ini.

Haerudin Muhammad
Editor
Mimbar Timur
Publikasi