mimbarTravel – Masih disuasana tahun baru, ingatan tentang liburan tentu masih membekas saat jelang penutupan tahun 2023. Berbagai tempat wisata di pantai kerap menjadi pilihan setiap orang untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, sahabat maupun pasangannya.

Ternate dikenal sebagai salah satu kota dengan objek wisata alamnya. Jika keluar dari bandar udara Sultan Babullah Ternate ke arah selatan, terdapat sejumlah tempat wisata pantai seperti Tulang Ikan, Pandara, Nukila, Land Mark, , , dan Taman Kota.

Sejumlah objek wisata itu ramai dikunjungi untuk menghabiskan waktunya sembari mencicipi kuliner khas Kota Ternate. Namun, jika ingin menikmati  atau yang menakjubkan dapat dijumpai di .

Pantai Kastela kini menjadi kawasan wisata yang sedang diburuh wisatawan untuk menghabiskan waktu dikala senja memancarkan warna kemerahannya. Keindahan itu bisa ditemui di Pantai Kastela menjelang malam saat matahari mulai perlahan terbenam.

Benar kata wisatawan, kota ini tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya tetapi juga memiliki spot-spot untuk menikmati sunset. Pantai Kastela kini menjadi salah satu rekomendasi wisata terbaik di Kota Ternate.

“Jangan dulu mati kalau belum perna melihat sunset di Kastela”, kata Mr Phonie salah satu pengunjung asal Australia di Pantai Kastela saat berbincang-bincang dengan Trimbar's usai memotret matahari saat terbenam, Selasa (01/24).

Mr Phonie mengibaratkan suasana senja Pantai Kastela seperti separuh surga yang secara terduga terlintas dengan keindahannya. Matahari dipantai ini semakin terbenam, panorama sunset  makin mempesona.

-- --

“Sudah banyak sunset yang saya jumpai, namun ditempat ini berbeda dari tempat yang biasa dijumpai. Makin terbenam, pantulan warna kemerahannya makin memukau dan melekat dibenak saya. Mungkin saya butuh waktu lama untuk move on“, tuturnya.

Selain keindahan senja, ada view lain yang dapat dinikmati. Bila mengambil pose selfi bujur timur tampak jelas warna sunset, namun bila diserong ke kiri terlihat gunung Tidore, Maitara, dan Moti yang tampak jelas menambah keindahan foto.

Ariana Aira
Editor
Mimbar Timur
Publikasi