Mimbartimur.com , Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi fokus Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) sebagai kawasan yang setara dengan Pulau Bali.

Menteri BUMN, menngatakan pihaknya saat ini mereview pengembangan kawasan wisata Labuan Bajo dalam peran karya dan pariwisata.

“Saya punya keyakinan, Labuan Bajo ini akan jadi The Next Bali. Pak (Presiden) Joko Widodo juga pasti ada pertimbangan mengapa memilih Labuan Bajo untuk Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN nanti”, ujar Erick dalam Ramah Tamah Bersama Media di Jakarta, Rabu (3/5/23).

Erick menekankan pada penugasan yang telah diberikan kepada Kementerian BUMN untuk mengembangkan satu kawasan di Labuan Bajo sebagai titik pariwisata yang potensial yakni Tana Mori.

Dalam meperkuat pengembangan Tana Mori sebagai titik pariwisata yang potensial di Labuan Bajo, Erick Thohir terus melakukan review sebaagai rencana pengembangan kawasan wisata.

“Ini perlu karena mengembangkan suatu kawasan pariwisata yang baik diperlukan kajian atas lahan yang cukup luas. Jadi Tana Mori sedang kami review agar seperti Bali”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Erick menegaskan pengembangan Labuan Bajo perlu memperhatikan tiga hal yaitu potensi wisatanya, infrastrukturnya, dan peran masyarakatnya.

-- --

Ketiga hal tersebut harus dipenuhi dengan sinergi antara Pemerintah pusat, pemerintah daerah (Pemda), BUMN hingga pihak swasta.

“Perlu Pemda dan Swasta untuk memberikan training kepada masyarakat agar siap. Lalu, BUMN turut membantu membangun kawasan terpadu”, tandasnya

Haerudin Muhammad
Editor
Mimbar Timur
Publikasi