Mimbartimurcom РRatusan kantong minuman keras () jenis kembali diamankan Bintara Pembina Desa (), Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate Sersan dua (Serda) Mahmud Ishak.

Captikus siap edar itu berhasil diamankan Serda Mahmud Ishak bersama warga setempat dari salah satu kapal yang sedang berlabu disekitar danau Tolire. Ratusan Miras yang terbungkus dalam kantung plastik itu diduga diedarkan disekitar pantai .

“Peredaran Miras disekitar pantai ini sudah sangat meresahkan. Dari informasi, ada kapal yang mengangkut captikus sedang berlabu, kami langsung mengamankan”, kata Serda Mahmud kepada awak media, Selasa (11/06).

Menurutnya, merupakan tempat yang indah dan ramai dikunjungi sehingga perlu pengawasan secara intens agar peredaran Miras tidak masuk wilayah pantau. Mahmud mengimbau masyarakat ikut berperan aktif membrantas peredaran miras maupun barang haram lainnya di Kelurahan Takome.

“Tolire kecil ini sudah populer karena spotnya yang indah, dan kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga demi keamanan dan kenyamanan pengunjung harus lakukan pencegahan masuknya barang haram”, pungkasnya.

Mahmud menjelaskan membrantas peredaran miras yang dilakukannya selaras dengan upaya pemerintah Kota Ternate dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta lingkungan sosial yang aman dan damai.

“Miras tidak hanya merusak kesehatan tubuh, namun juga merusak pertumbuhan generasi muda kedepan. Upaya memerangi barang haram ini sejalan dengan visi misi pemerintah kota dalam menciptakan lingkungan yang aman”, jelasnya.

-- --

Sementara Lurah Takome, Udin Jafar menyampaikan pencegahan peredaran miras diwilayah yang dipimpinnya kerap dilakukan. Baginya, peran Babinsa bersama warga dalam menggagalkan peredaran miras yang berdampak positif bagi lingkungan.

“Miras ini banyak dampak negatifnya, bisa mengundang konflik antar muda bila dikonsumsi. Bahkan juga merusak karakter, jadi kami berharap ini menjadi tugas bersama dalam menjaga lingkungan ini”, ujar Udin kepada mimbartimurcom.

Azzahra
Editor
Mimbar Timur
Publikasi