Mimbartimur.com  menggelar kegiatan penanaman pohon serentak di kawasan hutan mangrove, Desa Meranti, Kecamatan Taliabu Barat pada Rabu (23/08/23).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Asean Ministerial Meeting on Transnational Crime () ke 17 tahun dengan tajuk ‘ Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini'.

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo menyampaikan pelaksanaan AMMTC tahun ini digelar di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Dengan diselenggaranya AMMTC tahun 2023 di NTT, Polri berinsiatif melaksanakan penghijauan serentak di seluruh Indonesia”, ujar Totok kepada Mimbartimur.com.

Toto menjelaskan pihaknya berhasil menanam sebanyak 210 pohon mangrove. Target penanaman dilakukan di area hutan bakau sebagai bagian dari peduli lingkungan.

“Kami berharap semua pihak peduli dengan lingkungan sekitar dengan melakukan penghijauan demi melestarikan lingkungan yang sehat”, jelasnya.

Menurutnya, penghijuan lingkungan merupakan upaya mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik serta optimal.

-- --

Lebih lanjut, Toto mengaku jumlah pohon yang ditanam pihaknya dalam rangka menyambut peringatan AMMTC ke 17 tahun 2023 itu masih sedikit, namun dengan harapan kedepan kegiatan serupa dapat dilakukan dengan jumlah pohon yang lebih banyak.

“Semoga kedepan kita bisa menanam pohon dengan jumlah yang lebih banyak. Ini menjadi wujud nyata Polri dalam melestarikan negeri penghijau sejak dini”, pungkasnya.

Redaksi MimbarTimur
Editor
Mimbar Timur
Publikasi