Mimbartimur.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Halmahera Selatan mengajak puluhan belanja keperluan lebaran untuk digunakan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah. Hal tersebut dilakukan agar mengembalikan senyum bahagia seperti anak pada umumnya.

“Kami ajak sebanyak 80 anak yatim dari berbagai desa di wilayah Bacan untuk berbelanja di pasar baru Labuha sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang memiliki orang tua sudah tak lengkap”, kata Ketua GOW Halmahera Seltan, Rifa'at Al Sa'adah saat ditemui di lokasi, Selasa (7/4).

Ia menjelaskan, kegiatan yang diinisiasi tersebut sebagai langka kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadan dan memperkokoh tali silaturahmi umat Islam. Selain itu, bisa membantu kalangan pedagang dan meningkatkan perputaran ekonomi pasar.

“Ini bentuk bahwa kami ingin melihat anak-anak bisa bahagia memiliki barang yang diinginkan saat hari lebaran nanti. Secara tak langsung juga membantu perputaran ekonomi pasar sekaligus mengurangi barang pedagang, jadi manfaatnya bisa dirasakan banyak orang”, ujarnya.

Ia megatakan, anak-anak yang diajak ikut tidak dibatasi memilih dan mengambil barang yang diinginkan, karena momen belanja bersama dengan anak yatim lebih penting dari segalanya.

“Semua anak dibolehkan memilih apa saja yang disukai, baik itu sepatu, sendal, celana, baju dan lainnya. Melihat mereka bahagia itu sesuatu yang sangat mahal dibandingkan apapun”, bebernya.

Istri Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba ini, berharap bahwa kepedulian yang digelar terus berlanjut hingga tahun berikutnya disetiap hari raya besar umat Islam dan lebih penting lagi menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan dengan caranya sendiri.

-- --

“Insyaallah, dapat menjadi inspirasi untuk menyuburkan kepedulian kepada sesama manusia. Terimakasih kepada semua yang terlibat mensukseskan kegiatan berbagi dengan anak yatim”, tandasnya.

Perlu diketahui, juga bakal membuat kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang akan dipusatkan di Aula Kodim 1509 Labuha.

***

Redaksi MimbarTimur
Editor
Samsul Bahri
Publikasi