Mimbartimur.com – ‘ Ditukar ', istilah yang mulai ramai diperbincang di jagat maya facebook baru-baru ini setelah batal menikahi kekasih pujaannya di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada, Kamis (25/5/23) malam.

Pembatalan prosesi pernikahan Bambang bukan tanpa alasan, pasalnya pria berinisial BSU itu diduga menipu seorang wanita yang bakal dinikahinya dalam waktu dekat.

Acara pernikahan yang telah disiapkan nyaris 100 persen. Terutama kesiapan penyambutan kedatangan Bambang bersama keluarganya menghantarkan uang panai.

Uang panai dimaknai sebagai anggaran pembiayaan acara pernikahan. Kedatangan Bambang ke rumah calon istrinya didampingi teman sedinas dan adik perempuanya.

Kehadirannya membuat seluruh keluarga calon pengantin wanita dan tamu undangan tak henti melayangkan senyuman manis nan kue yang telah disajikan diatas deretan meja.

Namun senyuman keluarga penganting wanita berbalik arah seperti sedang diterpa angin putih beliung ditengah lautan biru.

Pasalnya, uang panai yang telah disepakati sebesar Rp 60 juta itu diantar dengan 2 amplop tebal berisi tisu. Yah, begitulah lahirnya istilah ‘Cinta Bambang Ditukar Tisu'.

-- --

Perbuatan Bambang yang tak menyenangkan itu tentu menyakiti hati para keluarga pengantin wanita, terutama calon istri yang sudah terlanjur menelan bujuk rayuan.

Janji menikahi gadis bernasib malang itu pun harus dibatalkan pihak keluarga, sebab menganggap perbuatan Bambang sebagai tindakan yang merendahkan martabat keluarga dan penipuan.

Azzahra
Editor
Mimbar Timur
Publikasi