Mimbartimur.com – Lembaga Indonesia kembali merilis sejumlah simulasi pasangan capres dan cawapres dalam survei nasional pada 11-17 April 2023.

Simulasi sejumlah pasangan capres cawapres, menjadi figur yang potensial dalam mendongkrak kemenangan pasangannya.

Direktur Eksekutif Indikator Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan Erick Thohir sangat berpengaruh terhadap elektabilitas dan .

“Simulasi kedua, Prabowo-Erick meraih 34,4 persen, Ganjar-RK itu 33,1 persen dan Anies-Khofifah sebesar 21,5 persen”, kata Burhanuddin dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (30/4/23).

Burhanuddin menjelaskan simulasi yang disurvei oleh Indikator, pasangan Prabowo – Erick meraih 32,8 persen atau unggul di atas Ganjar-Sandiaga dengan 32,5 persen.

Sementara – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperoleh angka 24,4 persen. Dari lima simulasi, Erick empat kali membawa pasangannya menduduki peringkat teratas.

“Korelasi antara Approval Rating Presiden dan Dukungan terhadap Calon Presiden dan Partai Jelang Pemilu Serentak 2024″, pungkasnya.

-- --

Lebih lanjut, Burhanuddin menyampaikan pasangan Prabowo-Erick kembali unggul dalam simulasi ketiga dengan 33,6 persen. Sedangkan Ganjar-Khofifah 32,7 persen dan Anies-AHY sebesar 24,5 persen.

Pada simulasi keempat, Prabowo-Erick meraih 32,9 persen, Ganjar-RK dengan 33,3 persen, dan Anies-AHY dengan 23,9 persen.

Haerudin Muhammad
Editor
Mimbar Timur
Publikasi