Mimbartimur.com – Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) AL Quds Purworejo-Kebumen menyatakan sikap menolak keputusaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan () terkait dukungan sebagai pada mendatang.

merupakan organisasi sayap PPP yang terbilang cukup tua dengan basis massa di wilayah Purworejo dan Kebumen Jawa Tengah. Dukungan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dibacakan langsung oleh Plt Ketum PPP Muhammad Pranowo, Rabu (26/4/23).

Keputusan yang dibacakan Mohammad Pranowo itu mendapat penolakan oranisasi sayap GPK PPP Puworejo-Kebumen. GPK PPP Al Quds menilai Ganjar Pranowo belum layak memimpin Indonesia karena pengalaman sebagai Gubernur Jawa Tengah banyak persoalan yang tak bisa diselesaikan.

“Selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar Pranowo belum mampu memberikan kesejahteraan bagi kalangan menengah kebawah, terutama petani”, ujar Muhammad Luthfi Rochman dalam keterangan persnya, Kamis (27/4/23).

Menurutnya, dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 yang akan datang tidak sesuai aturan partai sehingga pihaknya dengan tegas menolak keputusan tersebut.

“Menolak dan menentang keputusan DPP PPP sebagaimana diatas karena bertentangan dengan prinsip partai Islam Ahlus Sunnah Wal Jam'ah”, pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Luthfi, GPK PPP Quds Purworejo-Kebumen tetap mendukung sebagai Capres pada pemilu 2024.

-- --

“Menurut pandangan kami Anies Baswedan lebih pro terhadap kepentingan umat Islam dan sesuai aspirasi kalangan bawah pemilih PPP”, kata Luthfi.

Luthfi menyebut Anies Baswedan lebih layak memimpin Indonesia dengan capaiannya sebagai Gubernur DKI Jakarta selama satu periode.

Haerudin Muhammad
Editor
Mimbar Timur
Publikasi