Mimbartimur.com – Tak lama lagi umat muslim seluruh dunia terutama Indonesia akan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H 2023.

Berbagai kesiapan telah dipersiapkan untuk mulai melaksanakan di bulan suci Ramadhan, termasuk 5 keutaman yang wajib diketahui agar puasanya tidak sia-sia.

Melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan akan mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda apabila dilaksanakan sesuai anjuran Al-Qur'an dan Hadist

Berpuasa di bulan suci Ramadhan menjadi suatu kewajiban setiap umat muslim, namun tahukah jika 5 keutamaan ini bisa membuat puasa kita lebih maksimal?

Puasa Ramadhan akan dilaksanakan selama 30 hari sehingga perlu adanya kesiapan fisik dan mental yang baik agar ibadah yang dilaksanakan membuahi pahala yang berlipat.

Melaksanakan puasa Ramadhan secara fisik harus memiliki tubuh yang sehat dan kuat, sementara secara mental perlu hati yang tuulus serta ikhlas.

Berikut 5 keuataman yang patut dipersiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan :

-- --

1. Mempersiapkan iman dalam diri

Pada dasarnya iman menjadi suri tauladan setiap umat muslim dalam menghadapi berbagai godaan syetan yang teka henti-hentinya mempermainkan siasatnya agar kita terjerumus.

Sehingga perlu melatih diri sebagai seorang muslim terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Redaksi MimbarTimur
Editor
Mimbar Timur
Publikasi