Mimbartimur.com –¬†Pemerintah daerah (Pemda) gelar rapat bersama seluruh pimpinan perusahaan terkait kerjasama dalam program Coorporate Social Responsibility¬†() pada, Jumat (26/5/23).

Program CSR yang digagas Pemda itu melibatkan semua perusahaan swasta dan perbankan diwilayah Halmahera Selatan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

Sekretaris daerah (Sekda) Halmahera Selatan, Saiful Turuy mengatakan pihaknya telah mengusulkan tiga poin dalam program CSR perusahaan yang beroperasi di seluruh wilayah saruma.

“Ada 3 poin yang kami usulkan sebagai fokus perbankan dalam program CSR yakni infrastuktur, keagamaan, dan sosial”, ujar Saiful kepada mimbarTimur saat ditemui diruang rapat Inspektorat.

Menurutnya, CSR menjadi salah satu kewajiban perusahaan dalam meningkatkan kualitas SDM juga menciptakan lapangan kerja baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar perusahaan.

Lebih lanjut, Saiful menyampaikan usulan program yang disampaikan pihaknya telah disetujui seluruh pimpinan .

“Pertemuan dengan seluruh pimpinan Bank hari ini untuk memperkuat sinergitas pemerintah dan pihak swasta melalui program CSR”, tambahnya.

-- --

Saiful menyebut, program CSR memiliki manfaat besar bagi masyarakat sehingga seluruh yang ingin ikut serta dalam program tersebut akan lebih baik.

“Seluruh Bank yang ada di Halmahera Selatan bersedia ikut serta dalam Program CSR”, pungkasnya.

Redaksi MimbarTimur
Editor
Mimbar Timur
Publikasi