Mimbartimurcom РHasil Politik Indonesia (INDIKATOR) menunjukan, merupakan kandidat Bakal Calon Bupati yang sosoknya paling perhatian di mata warga .

Berdasarkan hasil survei, tingkat perhatian atau ketahuan warga Pulau Taliabu akan sosok Citra Puspasari berada diangka 25,3 persen, mengungguli Sashabila Mus 18,1 persen. Keunggulan yang diperoleh itu karena dikenal sebagai figur yang ramah dan perhatian.

“Sashabila Mus dipilih karena dinilai orangnya pintar atau berpendidikan, sementara Citra Puspasari Mus dipilih karena perhatian terhadap rakyat”, tulis INDIKATOR dalam hasil survei dikutip mimbartimurcom, Minggu (09/06).

Dalam hasil survei bertajuk ‘Peluang Menang Calon-calon Bupati di Pulau Taliabu' tersebut dilakukan sejak 17 – 29 Mei Tahun 2024. Dua nama itu disimulasikan dalam semi terbuka dengan hasil yang berbeda-beda.

Keunggulan Citra Puspasari Mus tak hanya paling perhatian terhadap warga, namun juga dikenal sebagai sosok yang berwibawa dengan presentase 10,3 persen lebih tinggi dari Sashabila Mus yang hanya memperoleh presentase 0,4 persen.

Selain itu, informasi yang dihimpun mimbartimurcom, sosok Citra Puspasari Mus paska memenuhi kriteria dalam seleksi jabatan pratama Dinas Pulau Taliabu banyak membuat terobosan baru dalam dunia pendidikan.

Terobosan yang dilakukan melalui puluhan program unggulannya menjadikannya sebagai sosok yang sangat disukai berbagai kalangan baik dilingungan kerja hingga masyarakat pada umumnya, sehingga tak heran jika Citra Puspasari memperoleh hasil survei lebih unggul dari Sashabila Mus.

-- --

Selama memimpin instansinya, wajah pendidikan di Pulau Taliabu kian meningkat melalui program pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya guru, penyediaan beasiswa bagi warga kurang mampu, beasiswa prestasi dan peningkatan fasilitas sekolah dalam mendorong mutu pendidikan yang lebih berkualitas.

Menurut Citra Puspasari Mus program beasiswa yang digagasnya untuk memberikan kesempatan bagi warga yang tidak mampu untuk memperoleh pendidikan. Baginya, setiap warga Pulau Taliabu berhak memperoleh pendidikan yang layak.

Ariana Aira
Editor
Mimbar Timur
Publikasi