Mimbartimur.com – Badan Usaha Millik Negara () akan membuka tahun 2023 secara bersamaan di seluruh perusahaan milik negara.

, mengatakan rekrutmen bersama tahun 2023 ini tidak dilakukan secara individu oleh masing-masing perusahaan untuk menyatukan seluruh perusahaan dibawah BUMN.

“Rekruitmen tidak individu. Karena saya ingin menyatukan BUMN sejak awal. Karena terkadang terjadi arogansi antara satu perusahaan dengan satu perusahaan lainnya. Ini tidak akan terjadi lagi nanti”, kata Erick Thohir saat Ramah Tamah dengan Media di Jakarta, Rabu (3/5/23).

Menurutnya, rekrutmen yang dilakukan secara individu kerap menjadi penghambat kinerja BUMN secara keseluruhan sehingga perlu dilakukan secara bersamaan.

“Misalnya ada BUMN yang akan merger. Bisa terjadi Corsec atau direksinya membuat pemberitaan masing – masing. Padahal tujuan (merger) – nya bagus. Itu terjadi karena atasnya terlalu banyak, jadi kerajaan – kerajaan. Makanya grouping kita kecilkan”, ujar Erick.

Lebih lanjut, Ercik menegaskan bahwa rekrutmen tidak dilakukan secara parsial, melainkan harus bersamaan. Dengan cara tersebut, insan BUMN akan lebih menyatu sejak awal.

“Kalau dari muda mereka sudah bersama, mereka akan ingat sewaktu sama – sama digembleng di Kopassus, sama – sama capek. Maka, masalah (persaingan) bisa dihindari, karena sejak muda mereka sudah saling kenal”, tandasnya.

-- --

Erick menambahkan materi pelatihan dalam rekrutmen peserta akan diberi tambahan pelatihan yyang lebih spesifik mengenai pengenalan NKRI dan Pancasila.

“Akan ada tambahan pelatihan, bukan hanya bela negara, tetapi juga pengenalan NKRI dan Pancasila”, pungkas Erick Thohir.

Haerudin Muhammad
Editor
Mimbar Timur
Publikasi