Mimbartimurcom РPemerintah Halmahera Selatan kembali menyerahkan Surat Keputusan () Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () sebanyak 851 , kesehatan, dan teknis. SK tersebut diserahkan langsung oleh di lapangan upacara kantor Bupati.

Ratusan PPPK itu merupakan formasi tahun 2023 yang dilantik dan menerima SK. Usai dilantik, Bassam Kasuba mengingatkan pentingnya ikatan yang tertuang dalam perjanjian kerja baik kedisiplinan, kewajiban, dan larangan yang harus dipatuhi sebagai bentuk profesionalitas seorang .

“Jangan melanggar, bila saudara-saudara melakukan maka ada sanksi yang diterima baik sanksi ringan berupa teguran lisan hingga sanksi berat dengan pemutusan hubungan perjanjian kerja tidak dengan hormat”, kata Bassam dalam sambutannya di lapangan upacara kantor Bupati Halmahera Selata, Senin (10/06).

Bassam meminta ratusan PPPK yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dengan menunjukan kinerja terbaik dibidangnya masing-masing. Ia berharap menjadi suri taludan bagi pegawai lain, serta mengedapankan dedikasi.

“Spirit saudara-saudara jangan sampai kendur setelah menerima SK ini. Harus lebih semangat lagi memberikan pengabdian terhadap masyarakat di Halmahera Selatan, itu kewajiban yang harus saudara-saudara lakukan”, pintahnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Halmahera Selatan Abdillah Kamarullah menyampaikan ratusan PPPK yang dilantik hari ini terbagi dalam tiga formasi.

“Jadi dalam formasi ini ada sebanyak 532, tenaga guru sebanyak 202, dan sebanyak 117. Seluruh PPPK yang dilantik hari ini masuk formasi tahun 2023”, ujar Abdillah kepada mimbartimurcom.

-- --

Lebih lanjut, Abdillah menjelaskan pelantikan yang sudah dilalui itu merupakan upacara simbolis dengan menyerahkan SK pengangkatan. Namun secara administrasi belum terpenuhi sehingga segera melengkapi dokumen yang disyaratkan.

“SK nya diambil setelah melengkapi seluruh persyaratan. Itu ketentuan yang sudah diatur dalam Undang-undang, terkait tempat tugas sudah tercantum didalamnya dan itu sesuai pilihan yang dilakukan sejak pendaftaran ”, jelasnya

Azzahra
Editor
Mimbar Timur
Publikasi