Mimbartimur.com – Komendan korem () 152/, Brigjen Elkines Villando Dewangga bersama rombongan mengunjungi pada, Selasa (11/04/23).

Kujungan Danrem 152/Babullah ke Halmahera Selatan didampingi ketua Persit KCK dan Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto menggunakan pesawat komersil.

Kedatangan Danrem 152/Babullah disambut langsung oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba berserta Sekda Saiful Turuy dan Wakapolres Kompol Mirsan Yassin dibandar udara Oesman Sadik.

Rombongan Danrem disambut dengan prosesi adat Jokokaha dari Kesultanan Bacan serta tarian soya-soya sebagai penyambutan tamu agung dan terhormat yang berkunjung ke Halmahera Selatan.

Prosesi adat Jokokaha mengandung filosofi ‘injak bumi' yang tak terlepas dari makna penyambutan tamu terhormat dengan harapan kedatangannya selalu diberkahi.

Kedatangan Danrem sebagai kunjungan kerja perdana di Bumi Saruma. Bersamaan dengan Wakapolda Maluku Utara dengan agenda kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Halmahera Selatan.

Usai penyambutan, komendan Danrem berkunjung langsung ke Makodim untuk melakukan sejumlah agenda penting.

-- --

Wakil Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba menyampaikan selamat datang kepada Danrem 152/Babullah bersama rombongan diwilayah pemerintahannya.

“Tentu ini satu kehormatan bagi Pemda atas kunjungan komendan Danrem 152/Babullah beserta rombongan di Halmahera Selatan”, ujar Bassam usai melakukan penjemputan di Bandar udara Oesman Sadik.

Redaksi MimbarTimur
Editor
Mimbar Timur
Publikasi