Mimbartimur.com – Kerusakan di RT 10/RW 05 Komplek Perumahan Garden, Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, telah diperbaiki. Perbaikan tersebut menyusul keluhan warga setempat terkait hasil pekerjaan yang muda mengelupas bak tepung basah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Rus'an M Nur Taib mengatakan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Bidang Bina Marga, kerusakan pada sejumlah titik telah dikerjakan pihak rekanan.

“Sudah diperbaiki, ini foto sebelum dan setelah diperbaiki”, kata Rus'an kepada mimbartimurcom melalui pesan singkat whatsApp pada Rabu (22/11/23).

Perlu diketahui, proyek yang menggunakan Dana Alokasi Umum () Tahun 2023 sebesar Rp. 295.208,81 itu melekat pada Dinas . Pekerjaan senilai ratusan juta itu kerjakan .

Sebelumnya, Rus'an saat dikonfirmasi menyampaikan pihaknya belum memberikan komentar panjang sebelum berkoordinasi dengan pihak Bina Marga.

“Baik, terima kasih informasinya. Saya cross check ke teman-teman Bina Marga”, ujar Rus'an melalui pesan singkat whatsApp, Selasa (21/11).

Sementara seorang warga mengaku kehadiran proyek jalan hotmix yang masuk di permukiman tempat tinggalnya sangat bermanfaat karena sudah dinanti-nantikan selama ini. Namun, Ia menyangkan hasil pekerjaan yang tidak seperti jalan hotmix pada umumnya.

-- --

“Bersyukur karena ada proyek masuk, jalan ini awalnya sulit dilewati apalagi jalur menuju rumah baru ini. Tapi kualitas aspalnya kurang bagus, mudah remuk menggunakan tangan kosong”, pungkasnya.

Kepala bidang (Kabid) , Rusmansyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat tidak memberikan keterangan hingga pemberitaan ini di tayangkan.

Ariana Aira
Editor
Mimbar Timur
Publikasi