Mimbartimur.com – Pekerjaan pembangunan RT 10/RW 05 Komplek Perumahan Garden, Kelurahan , Kecamatan Pulau Ternate, dikeluhkan warga. Pasalnya, jalan yang baru selesai dikerjakan itu mudah bak tepung basah.

Diketahui, proyek yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2023 sebesar Rp. 295.208,81 itu melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate. Pekerjaan senilai ratusan juta itu kerjakan CV Marvel Abadi.

“Baru selesai dikerjakan kurang lebih satu minggu ini, bagian pinggiran jalan dilewati Sapi saja sudah rusak. Bahkan parkir motor, standarnya masuk seperti parkir di pasir”, ujar Suardi pria paruh baya yang ditemui di lokasi rumahnya, Selasa (21/11/23).

Menurutnya, proyek jalan hotmix yang masuk di permukiman tempat tinggalnya sangat bermanfaat karena sudah dinanti-nantikan selama ini. Namun, Ia menyangkan hasil pekerjaan yang tidak seperti jalan hotmix pada umumnya.

“Bersyukur karena ada proyek masuk, jalan ini awalnya sulit dilewati apalagi jalur menuju rumah baru ini. Tapi kualitas aspalnya kurang bagus, mudah remuk menggunakan tangan kosong”, pungkasnya.

Pantauan mimbartimurom, proyek yang dikerjakan CV Marvel Abadi diduga asal-asalan sehingga mudah mengelupas. Terutama ketebalan aspal disejumlah titik tampak tak memiliki dasar sehingga mudah rusak saat dilewati.

Sementara Kepala Dinas , Rus'an M Nur Taib saat dikonfirmasi menyampaikan pihaknya belum memberikan komentar panjang sebelum berkoordinasi dengan pihak Bina Marga.

-- --

“Baik, terima kasih informasinya. Saya cross check  ke teman-teman Bina Marga”, ujar Rus'an melalui pesan singkat whatsApp kepada mimbatimurcom, Selasa (21/11).

***

Azzahra
Editor
Mimbar Timur
Publikasi