Mimbartimur.com – Seruan boikot McDonald's seluruh dunia tampaknya tak berpengruh di Kota Ternate. Pasalnya restoran siap saji yang terletak di Jl. Sultan M Dhabir Sjah, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate ini ramai dikunjungi warga.

Pantauan mimbartimurcom, Kamis (16/11/23) terlihat pengunjung berdatangan memadati McDonald's Kota Ternate hingga pukul 22.10 WIT. Restoran siap saji yang dibuka dua hari lalu itu ramai dikunjungi .

Hal tersebut dibuktikan dengan tampak halaman parkiran yang diperkirakan seluas 40 persegi di padati mobil mewah berbagai merek, meski seruan boikot McDonald's terus bergemah di penjuru wilayah Indonesia.

Perlu diketahui, McDonald's Kota Ternate dibawah naungan PT Rekso Nasional Food dengan izin mendirikan bangunan (IMB) dan IPAL yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Ternate.

Restoran siap saji ini mulai beroperasi sejak Rabu (15/11/23) lalu. Acara persemian turut dihadiri sejumlah perwakilan dinas baik Dishub, Dinkes, dan DPMPTSP Kota Ternate.

Sementara, sentra penggalangan dana untuk di depan masjid Al-Munawwar Ternate terus dilakukan sebagai bentuk solidaritas masyarakat terhadap warga Palestina di Gaza yang diblokade .

Seruan pemboikotan ini imbas dari kebijakan McDonald's yang memberikan bantuan makanan secaara gratis kepada pasukan tentara Israel (IDF) dengan diskon hingga 50 persen.

-- --

Kebijakan tersebut mengundang reaksi kalangan pro-Palestina yang menganggap McDonald's secara terang-terangan memberikan dukungan invasi Israel terhadap warga di Palestina yang marak akhir-akhir ini.

Selain itu, kalangan muslim juga mengecam tindakan pihak McDonald's terhadap IDF ramai di media sosial. Bahkan meyeruhkan seluruh pelanggan yang pro-Palestina untuk memboikot McDonald's sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina di Gaza.

Azzahra
Editor
Mimbar Timur
Publikasi