Mimbartimur.com – Lembaga Indonesia mengumumkan hasil survei yang digelar sejak tanggal 11-17 April 2023 hari ini. memiliki elektabilitas tertinggi sebagai bakal capres 2024 mendatang.

Survei digelar Indikator Politik itu menggunakan tiga nama tokoh publik yang populer saat ini yakni Ganjar Pranowo, , dan .

Hasil survei tersebut, Ganjar Pranowo memperoleh angka 27,5 persen, disusul Prabowo Subianto dengan angka 25,1 persen. Sedangkan pada posisi ketiga Anies Baswedan memperoleh angka 18,8 persen.

“Ketiga calon ini masih memiliki potensi potensi yang unggul dalam pengertian tidak ada yang menang dalam satu putaran”, ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi lewat dikutip, Minggu (30/4/23).

Dalam simulasi survei dengan terjadinya pemilihan sekarang, Indikator Politik menyebut Ganjar Pranowo memperoleh hasil dengan elektabilitas tertinggi di angka 34,0 persen.

Sementara, Prabowo Subianto memperoleh hasil 31,7 persen. Sedangkan perolehan hasil survei Anies Baswedan diangka 25,2, persen.

Diketahui survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia itu bertajuk ‘Korelasi antara Approval Rating Presiden dan Dukungan atas Capres dan Partai Jelang 2024'.

-- --

Detail survei ini melakukan penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1.220 orang.

Sampel berasal dari seluruh Provinsi yang terdistribusi secara proporsional. Dengan asumsi metode simple random sampling.

Mumtadzah
Editor
Mimbar Timur
Publikasi