Mimbartimur.com – Belum lagi perilisan , ada rumor penerusnya. Sebuah gambar perangkat bernama beredar, terlihat sangat berbeda.

Situs web 9to5Mac melakukan ini, mereka menganalisis file CAD asli dari Max. Penamaan Ultra tidak lepas dari rumor yang beredar bahwa Apple sedang mempertimbangkan perubahan untuk model iPhone mendatang.

Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook akan memperkenalkan merek Ultra untuk seri iPhone 16 Pro. Langkah ini mengikuti konvensi penamaan serupa yang digunakan pada Apple Watch Ultra tahun lalu.

Berdasarkan file CAD yang dirilis, varian iPhone 16 Pro yang lebih besar, kemungkinan disebut iPhone 16 Ultra, diharapkan memiliki ukuran layar sekitar 6,9 inci. Selain itu, bodi perangkat secara keseluruhan tumbuh secara signifikan.

Meskipun perangkat lebih tinggi, lebarnya hanya bertambah sedikit. Pilihan desain ini kemungkinan karena tantangan saat ini untuk memegang iPhone 14 Pro Max dengan nyaman di satu tangan.

Berikut adalah perkiraan pengukuran perbandingan untuk memberi Anda gambaran yang lebih jelas tentang perbedaan ukuran.

Lebar iPhone 16 Ultra adalah 77,2 mm, tinggi 165,0 mm dan ukuran layar 6,9 inci dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max yang memiliki lebar 76,7 mm, tinggi 159,8 mm dan ukuran layar 6,7 inci.

-- --

Selain itu, file CAD yang bocor menunjukkan bahwa Apple berencana untuk meningkatkan ukuran layar dengan tetap mempertahankan faktor bentuk.

Analisis oleh Ming-Chi Kuo dan Ross Young mengungkapkan bahwa iPhone 16 Pro akan mengalami peningkatan, kemungkinan dengan ukuran layar sekitar 6,3 inci.

Haerudin Muhammad
Editor
Mimbar Timur
Publikasi