Mimbartimur.com akan segera merilis fitur pemblokiran yang akan membuat privasi pengguna lebih terjamin. Tentu saja, ini berguna untuk menjaga keamanan pesan saat anak atau kolega meminjam .

Beberapa orang tidak perlu mengecek . Namun, hanya sedikit orang yang curiga terhadap pasangannya dan karenanya memeriksa ponselnya secara teratur.

Jika Anda memiliki izin dari pasangan Anda, Anda juga tidak boleh melewatkan obrolan di WhatsApp. Meski belum dirilis, tidak ada salahnya untuk mengetahuinya terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp dan menarik layar ke bawah. Kemudian muncul tulisan “Locked Chats”. Anda perlu menggunakan sidik jari pemilik HP untuk membukanya.

Saat obrolan dalam mode kunci obrolan aktif, pesan yang masuk ke ponsel tidak akan terbaca di notifikasi. Menurut blog resmi WhatsApp, pesan baru yang masuk hanya berisi kata “1 pesan baru”.

Di bawah ini adalah tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur “Chat Lock” di WhatsApp yang akan segera dirilis.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel anda, jika belum menginstal bisa mengunduhnya di situs resmi Google Playstore.

-- --

Kedua, masuk ke dalam chat atau obrolan orang yang ingin dikunci pesannya. Lalu yang ketiga, sentuh nama pengguna.

Setelah itu, scroll layar ponsel ke bawah dan cari lalu pilih ‘Chat lock' yang berada di bawah ‘Disappering messages'.
Kemudian, lakukan langkah untuk mengaktifkan ‘Lock this chat with fingerprint'.

Mumtadzah
Editor
Mimbar Timur
Publikasi