Mimbartimur.com – Beredar video detik-detik penangkapan Abdur Asyad usai stand up  disalah satu acara memperingati hari pendidikan nasional.

Video berdurasi 33 menit itu ramai di media sosial Twitter usai diunggah oleh komika sejawat , .

Dalam video tersebut, terdengar suara Mamat Alkatiri yang menyeruhkan agar Abdur segera ditangkap. Komika asal NTT itu pun tampak disambut sejumlah polisi saat turun dari panggun.

“Tangkap dia pak, dia ini materinya tadi brutal pak. Materinya provokatif pak”, ucap Mamat Alkatiri seperti dikutip dalam video yang diunggahnya, Rabu (3/5/23).

Lebih lanjut, Mamat bahkan menyebut materi teman komikanya itu mengandung unsur fita sehingga ia meminta untuk ditangkap dan dipenjarakan.

“Bawa dia. Materinya menyinggung banyak orang. Dia tukang fitnah. Tangkap dia. Penjarakan seumur hidup”, pintah Mamat dalam video.

Meski begitu, tindakan Mamat Alkatiri dalam video tersebut hanya konten lucu-lucuan belaka yang sengaja dibuatnya saat Abdur diboyong sejumlah polisi.

-- --

Faktanya, Abdur Asyad Ditangkap hanya candaan Mamat Alkatiri

Dalam unggah, Mamat menuliskan keterangan seakan Abdur ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan ladang ganja hingga kasus penistaan agama.

Haerudin Muhammad
Editor
Mimbar Timur
Publikasi