Mimbartimur.com kembali menggelar konferensi wilayah () IV. Kegiatan bertajuk ‘Optimalisasi Potensi Menuju Kemandirian Organisasi' tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Said Bella.

“Jadi berakhirnya periode lima tahun ini, nantinya kita lakukan evaluasi yang berkaitan dengan penguatan pengayaan”, ujar Ketua Muslimat NU Maluku Utara, Rosita Alting kepada awak media, Jumat (25/08/23).

Menurutnya, hajatan Konferwil ini menjadi ruang bagi seluruh anggota Muslimat NU untuk memberikan pandangan moril demi keberlangsungan organisasi yang lebih baik.

“Kita memberikan ruang seluas-luasnya, jadi tidak membatasi siapapun yang merasa telah memenuhi syarat. Karena ini haknya semua anggota Muslimat NU”, ungkapnya.

Rosita menjelaskan dalam Konferwil selain mengevaluasi lima tahun kepemimpinannya juga merancang program baru untuk Muslimat NU kedepan.

Terkait pergantian ketua Muslimat NU Maluku Utara, kata Rosita, akan dilakukan secara terbuka bagi anggota yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri.

“Figur yang nantinya maju sebagai kandidat kedepan tetap bersinergi dengan baik, kita berharap dapat mambangun Muslimat NU lebih baik”, jelasnya.

-- --

Lebih lanjut, ia meminta seluruh anggota untuk berdemokrasi secara sehat dalam menentukan nahkoda baru Muslimat NU Maluku Utara lima tahun kedepan.

“Siapapun yang nanti memegan estafet Muslimat NU kedepan harusnya lebih kuat membangun konsolidasi juga mampu bersinergi dengan pemerintah”, tambah Rosita.

Safrillah
Editor
Haerudin Muhammad
Publikasi