Mimbartimur.com – Pemerintah daerah (Pemda) mengirim 30 peserta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan ke 27 tingkat provinsi tahun 2023.

Lomba STQ dan Hadits yang berlangsung pada 15-19 Juni 2023 mendatang itu melibatkan 14 orang peserta dengan tiga mata lomba yaitu cabang tilawa Qur'an, Hifzil Qu'an, dan Hadits Qur'an.

Selain peserta, para kafilah turut didampingi 12 orang mentor yang terdiri dari tiga orang official, tiga orang pelatih , dan enam orang pendamping.

Belasan kafila tersebut dikirim dengan acara seriomial pelepasan dilaksanakan di Canga Matau, Tomori, Kecamatan Bacan pada, Senin (12/06/23).

Pelepasan kafilah yang bakal berlomba dalam ajang STQ dan Hadits ke 27 tingkat provinsi dilakukan oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba.

“Semua kafilah yang mengikuti lomba tilawati Qur'an ini diharapkan selalu mawas diri. Semoga selalu diberikan kesehatan”, kata Bassam Kasuba saat memberikan pidato dalam acara pelepasan kafila.

Bassam mengatakan Pemda Halmahera Selatan terus berkomitmen memberikan dukungan bagi generasi yang ingin menorehkan prestasinya untuk daerah.

-- --

“Atas nama Pemerintah berharap dapat menunjukan prestasi terbaik sebagai perwakilan dari Halmahera Selatan. Kami percaya kafilah-kafilah yang diutus telah teruji”, ujarnya.

Lebih lanjut, Bassam memberikan apresiasi bagi pihak-pihak yang telah terlibat penuh dalam mendampingi serta mendidik peserta hingga berani tampil mewakili daerah.

Redaksi MimbarTimur
Editor
Mimbar Timur
Publikasi