Mimbartimur.com  membuka upacara Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia () dan () tingkat kabupaten. Ia mengingatkan guru terus meningkatkan inovasi dan kreativitas diera perkembangan teknologi.

Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati, Jalan Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Halmahera Selatan. Peringatan PGRI ke-78 dan HGN tingkat Kabupaten Halmahera Selatan itu di pimpin oleh Bassam Kasuba.

“Di zaman perkembangan teknologi digital ini diharapkan mampu mendorong guru beradaptasi dengan proses pembelajaran”, ujar Bassam Kasuba dihadapan peserta Upacar Peringatan PGRI dan HGN Halmahera Selatan pada Senin (27/11/23).

Bassam menyampaikan bahwa guru memegang peranan penting dalam penyiapan generasi muda yang mampu menghadapi berbagai tantangan seiring berkembangnya zaman. Menurutnya, pendidikan semestinya long lif education.

“Guru sebagai agen perubahan yang akan menjadi role model dalam upaya mempersiapkan generasi emas bangsa. Sehingga teruslah memberikan pengabdian yang terbaik untuk menyiapkan generasi emas menuju Indonesia emas 2045″, pungkasnya.

Dia memberikan apresiasi dedikasi para guru yang telah mencerdaskan putra-putri Halmahera Selatan. Bassam juga memberikan penghargaan kepada guru berprestasi kategori ‘guru inspiratif' dalam program merdeka belajar yang gagas Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Ristekdikti) Nadiem Makarim.

“Terimakasih tak terhingga dan setinggi-tingginya kepada seluruh guru yang ada di Halmahera Selatan baik di sekola negeri maupun sekolah swasta”, tuturnya.

-- --

Lanjutnya, puncak Peringatan PGRI dan HGN itu dapat memperat silaturahmi seluruh guru diberbagai jenjang di Halmahera Selatan. Bassam mengingatkan para guru dapat memberikan dedikasi untuk melahirkan generasi unggul dan berkarakter.

Selain itu, orang nomor satu di Halmahera Selatan itu mengajak seluruh guru dapat melakukan implementasi kurikulum merdeka () di seluruh jenjang dalam menghadapi berbagai tantangan perkembangan zaman. Hal tersebut selaras dengan semangat tema HGN tahun 2023 ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Redaksi MimbarTimur
Editor
Mimbar Timur
Publikasi